10 Langkah Mencari Pacar di Facebook

Hosting Unlimited Indonesia

Jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, LinkedIn dan Google+ mungkin sudah menjadi suatu kebutuhan bagi kebanyakan orang di jaman sekarang ini. Jejaring sosial menjadi begitu penting ketika banyak orang yang terlalu sibuk sehingga kekurangan waktu untuk bertemu langsung dengan teman serta kerabatnya. Apalagi jika kesibukan itu membuatnya terpisahkan dengan jarak yang begitu jauh.

Tapi, kali ini saya tidak akan membahas soal jejaring sosial. Kali ini saya akan membahas tentang langkah-langkah mencari pacar di jejaring sosial, Facebook. Ingat, bedakan antara pacar dan pasangan. Kalau pasangan, mungkin akan selamanya. Tapi, kalau pacar pasti hanya sementara saja.
 
Oke, karena langkah-langkahnya akan saya bahas. Jadi, mari kita mulai membahas 10 Langkah Mencari Pacar di Facebook.
1. Membuat akun. Langkah pertama yang harus anda lakukan tentunya adalah membuat akun, bagaimana akan mencari pacar lewat jejaring sosial tanpa memiliki akun.
Sedikit saran, kalau anda membuat akun dengan email. Gunakan email yang sesuai dengan nama anda, atau setidaknya merupakan ciri khas anda. Jangan menggunakan sembarang email, kenapa? Nanti akan saya jelaskan.
2. Sunting profil. Setelah anda berhasil membuat akun, lakukan penyuntingan (editing) terhadap profil akun anda. Upload foto anda yang paling menarik dan bagus. Jangan lupa untuk mengupload beberapa foto lain dan memasukannya dalam album. Oh ya, foto yang diupload usahakan yang menunjukan kegiatan yang sering anda lakukan. Bukan hanya sekedar foto narsis.
Tips dari saya, jangan lengkapi seluruh isian profil anda. Usahakan agar profil anda terlihat keren dan menarik tapi tetap misterius.
3. Tambahkan banyak teman. ‘Banyak teman, banyak rejeki.’ suatu pepatah yang mungkin harus anda terapkan pada langkah ini. Perbanyak teman anda, walaupun anda tidak mengenalnya tapi tetap tambahkan sebagai teman. Apa gunanya? Menunjukan kalau anda punya banyak teman dan pandai bergaul.
Oh ya, agar semakin memperbagus citra anda. Berikanlah komentar yang positif pada status beberapa ‘teman facebook’ anda.
4. Tulis status yang manis. Langkah ini sangat berguna untuk menampilkan citra anda di Facebook. Jangan pernah menulis status yang berisi kata-kata kotor. Kalau anda memang merasa marah dan kesal, maka tulislah kemarahan anda dengan lebih halus.
Beberapa orang sangat tidak suka dengan status kasar dan tidak pantas.
5. Tentukan target. Setelah melewati 4 langkah diatas. Target yang harus anda capai adalah sebagai berikut  :
– Memiliki sebuah akun di Facebook.
– Memiliki minimal 2 albuum foto atau 20 foto yang diupload.
– Memiliki lebih dari 1000 teman, baik yang anda kenal atau tidak.
– Setiap anda menulis status, minimal anda yang memberi like atau komentar.
– Citra yang baik diantara ‘teman facebook’ anda.
Setelah anda memenuhi syarat-syarat diatas, maka anda bisa menentukan target. Teman atau orang mana yang akan anda jadikan sebagai pacar. Pilihlah minimal 5 orang yang akan dijadikan sebagai target.
6. Pelajari target anda. Jika anda sudah menentukan target yang akan anda pilih, mulailah mempelajari tentang dia. Ketahui bagaimana watak dan kebiasaannya lewat status yang dia tulis dan komentar yang diberikan oleh teman-temannya.
Kalau perlu, tanyakan tentang dia pada temannya yang bisa anda percaya. Tujuannya adalah semakin mendapatkan banyak informasi tentang target anda. Siapa tau dia punya hal-hal aneh dan kelainan bukan?
7. Mulailah menyukai. Kalau anda sudah menetapkan target dan mempelajarinya . Berikan sedikit perhatian pada mereka (kalau target anda lebih dari 1). Berikan like pada setiap status yang dia tulis atau pada setiap fotonya yang anda sukai.
Tujuannya? Memberitahu dia secara tidak langsung, bahwa anda ada dan memperhatikan dia. Selain itu, kalau dia membalas dan melakukan hal yang sama pada anda. Berarti dia juga tertarik pada anda, sebaliknya kalau dia hanya diam dan tidak membalas. Lebih baik anda tinggalkan.
Saat anda sudah mulai melakukan langkah ini, kemungkinan target akan memeriksa info tentang anda. Disinilah fungsi dari alamat email di langkah 1. Agar anda tidak disangka sebagai ‘orang palsu’.
8. Ketahui waktu online-nya. Ini adalah langkah yang terbilang paling sulit, lama dan butuh kesabaran. Anda harus mengetahui waktu atau saat dia online. Usahakan, ketika dia online anda juga online. Tujuannya adalah semakin membuat anda tertarik pada anda.
9. Mulailah tahap pendekatan. Ketika anda sudah melewati langkah ke-7, pastinya anda sudah mengetahui waktu dia akan online. Nah, ada baiknya anda berusaha menyapanya saat online lewat fasilitas chatting. Mulailah dengan basa-basi lalu lanjutkan dengan obrolan yang serius.
Anda tidak usah berlama-lama chatting dengan target anda. Nanti dia malah curiga. Paling tidak, sekali dalam seminggu. Anda harus berkomunikasi dengan target anda. Tunjukan perhatian anda. Kalau anda berani, silakan minta nomor handphone-nya saat chatting dan lanjutkan pendekatan anda di dunia nyata.
10. Sunting profil lagi. Ini adalah langkah paling mudah, anda hanya tinggal menyunting profil anda lagi. Dari “lanjang” menjadi “berpacaran dengan ….”
Oke, sekian langkah-langkah diatas. Anda harus menerapkannya dengan benar, hati-hati dan bijaksana. Jangan menargetkan orang yang sudah punya pacar. Dan jangan sekali-kali memalsukan identitas anda, karena akibatnya sangat fatal.

Incoming search terms:

Hosting Unlimited Indonesia
    1. Ayub Adiputra July 14, 2011
    2. Dearik July 14, 2011
%d bloggers like this: