5 Toko Roti dan Kue Terkenal di Surabaya

Hosting Unlimited Indonesia

Surabaya memiliki berbagai pilihan kuliner enak dan nikmat. Tak terbatas pada menu hidangan utama dan olahan kerupuknya saja, Surabaya juga punya keistimewaan pada makanan ringan seperti kue, roti, dan snack, yang banyak kali bertahan sudah sejak lama. Beberapa toko kue atau bakery menjadi favorit warga lokal dan pengunjung wisatawan, sebab memiliki resep istimewa yang khas, juga penampilan yang menggugah. Mari telusuri bakery mana saja yang mampu memanjakan begitu banyak gairah makan pengunjung di Kota Pahlawan ini.

Bon Ami

Bon Ami dan Bon Café masih punya kaitan erat antar pemiliknya. Selain merupakan restoran dengan menu unggulan steik, Bon Ami juga membuka bakery yang menjual aneka jenis roti, kue, dan pudding istimewa, yang acap kali habis dalam sekejap.

Sebut saja Ote-ote sejenis bakwan udang, lumpia, risoles, pastel, pisang goreng, dan kroket ayam jamur yang rasa rogoutnya juara dengan tekstur lembut yang pas, dimakan bersama saus tauco atau saus acar kuning yang juga khas, wajar kalau Anda lantas ketagihan. Bon Ami Bakery bisa Anda sambangi di Jalan Darmo Permai Selatan, Jalan Manyar Kertoarjo, dan Jalan Dr. Soetomo.

image001

Roti In Tjwan Bo

Bermula dari sebuah toko dan pabrik roti di Surabaya, kini toko roti legendaris milik Didik Tjuan Bo tak pernah sepi pengunjung, apalagi ketika jam pulang kantor. Toko roti ini buka mulai jam 7 pagi. Rasa rotinya enak, ciri khasnya justru tidak bertekstur lembut melainkan agak kasar, dan harganya murah. Primadona yang paling diincar pengunjung biasanya Roti Krenten, Roti Goreng Sosis, dan Donut. Berlokasi di Jalan Raya Jemursari 128, Kali Rungkut, Roti In kerap diburu pengunjung wisatawan untuk dijadikan oleh-oleh sebelum kembali ke kota asal.

Napoli Cake dan Ice Cream

Toko kue dan es krim Napoli boleh dibilang paling unik dan punya cita rasa mewah. Meski hanya bisnis rumahan yang menjual beberapa produk es krim dan kue, juga menerima pesanan kue tart, tapi keunggulannya melejit dari sekian toko penjual kue dan es krim di Surabaya. Ada kue Eclair dan macam-macam kue kering yang super enak, misalnya kastengels, kejunya begitu terasa dan renyah saat dimakan. Lebih-lebih kalau Anda mencoba es krimnya, pasti Anda tak tahan untuk melahapnya terus sampai habis. Lokasinya di dalam perumahan membuat agak sulit dicari, tapi kebahagiaan Anda ketika berhasil menikmatinya membuatnya sepadan.

Spiku Ny. Hartono

Kue Lapis Surabaya alias Spiku ini wajib Anda coba kalau datang ke Surabaya. Ny Hartono adalah salah satu nama yang menjual kue khas Surabaya ini dengan memakai resep kuno warisan keluarga sejak tahun 1989. Kuenya manis, bertekstur lembut dan selai di tengahnya betul-betul istimewa. Spiku ini terbuat dari mentega berkualitas tinggi dan kaya kuning telur. Proses pembuatannya pun cukup rumit, sehingga harganya agak mahal. Meski Spiku bisa Anda temukan dimana-mana, tapi Spiku Ny. Hartono dijamin bakal bikin Anda puas.

Laritta Bakery

Satu lagi toko kue dan roti ternama di Surabaya, dan kali ini memiliki sistem pemesanan online juga pesan antar yang lumayan informatif. Laritta Bakery mampu melayani pesanan jumlah besar selain tetap menjual jumlah satuan. Keunggulan rasa dan harganya yang berkisar Rp. 7.000 per buah mewakili sekitar 230 jenis produk roti dan kue. Bahkan toko ini suka memberi promo khusus dan diskon harga bagi anggota membernya. Bermula pula dari usaha rumahan yaitu menerima pesanan kue tart di rumah, Lim Rita Sari, sang pendiri, kini berhasil membuka sekitar 10 outlet toko roti.

Lumayan kan, Anda jadi bisa menambah daftar tempat kunjungan yang bisa Anda datangi kalau di Surabaya. Segera pesan tiket pesawat ke Surabaya, dan siapkan contekan makanan yang Anda ingin coba lebih dulu agar tidak ada makanan yang terlewatkan. Begitu tiba di Surabaya, Anda bisa langsung mendatangi toko-toko roti dan kue ini lalu membelinya untuk bekal di hotel atau selama perjalanan wisata.

Incoming search terms:

Hosting Unlimited Indonesia