Daftar Film Penghilang Rasa Galau

Hosting Unlimited Indonesia

Kita semua pasti pernah merasa terpuruk sesekali. Mungkin karena rencana yang gagal berkeping-keping, pekerjaan yang menumpuk, atau sudah berani mengambil risiko tapi akhirnya ditolak. Apapun penyebabnya, kita akan merasa sangat tidak bersemangat dan terkadang berpikir tentang hal-hal buruk lainnya.

Dalam keadaan ini, kita punya dua pilihan, semakin terpenjara dalam keadaan atau berusaha untuk menjadi lebih baik. Berikut ini adalah beberapa film yang punya pesan dan nuansa positif yang mungkin membuat kita merasa lebih baik.

Step Up

Pergaulan yang salah memang lebih sering membawa masalah, seperti Tyler yang pada akhirnya ditangkap karena melakukan tindakan vandalisme di sebuah sekolah seni. Hukuman yang dia dapatkan adalah melakukan layanan sosial di tempat tersebut. Perjalanan tersebut membuatnya lebih menghargai seni dan ingin menjadi siswa di sekolah tersebut, namun dia harus membuktikan dirinya terlebih dahulu.

Film tahun 2006 ini mengingatkan kita semua bahwa keadaan kita tidak bisa mendefinisikan jati diri kita. Impian kita masih sangat mungkin dicapai walau kita merasa berasal dari latar belakang yang salah.

School of Rock

School of Rock bercerita tentang Dewey Finn, seorang rocker yang ‘terjebak’ di impian dan masa lalunya. Pada akhirnya dia harus tinggal bersama mantan anggota bandnya, Ned. Dewey benar-benar menjadi pecundang dan dalam situasi bangkrut hingga Ned hampir mengusirnya karena tidak mau membayar bagian uang sewanya. Dewey akhirnya ‘menyamar’ sebagai Ned untuk menjadi seorang guru pengganti di sebuah sekolah.

Kecintaan Dewey yang sangat besar pada musik, walaupun setiap usahanya sering kali gagal, tapi bakat dan dedikasinya pada akhirnya membuka jalan dan petualangan luar biasa yang tidak pernah terbayangnya. School of Rock menunjukan bahwa seberapa sulit pun hidupmu, selalu ada tempat untuk apa yang kita cintai.

The 40-Year-Old Virgin

Andy adalah seorang pria dewasa baik-baik, dia mungkin memang kutu buku tapi dia dikelilingi oleh teman-teman yang baik. Hingga tanpa disadari bahwa dia sudah berusia 40 tahun dan belum pernah tidur dengan wanita satu kali pun. Teman-temannya berusaha menolong Andy, sayangnya, wanita tersebut justru memiliki rencana yang berbeda.

The 40-Year-Old Virgin adalah contoh yang tepat bahwa kita tidak harus menjalani hidup kita seperti apa yang orang lain yang lakukan. Pada akhirnya, kita akan menemukan yang terbaik untuk kita. Everything will be okay in the end, if it’s not okay, it’s not the end.

The Bucket List

“Hal yang ingin dilakukan sebelum mati”, itulah inti yang ingin diceritakan oleh The Bucket List. Bercerita tentang Edward dan Carter yang sebenarnya berasal dari latar belakang berbeda, tapi mereka didiagnosa menderita sebuah penyakit yang sama. Keduanya akhirnya memulai persahabatan untuk melakukan hal-hal yang ada dalam bucket list mereka selagi bisa.

Semangat dua sahabat ini harusnya bisa mengingatkan setiap penontonnya bahwa seharusnya tidak ada apapun yang bisa mencegah seseorang dari sebuah petualangan. Setiap hari selagi kita diatas bumi adalah hari yang indah, terbukalah pada hal-hal baru dan hindari berdiam terlalu lama di zona nyaman.

The Boss Baby

Selama tujuh tahun menjadi anak tunggal, Tim mendapat kasih sayang dan perhatian eksklusif dari kedua orangtuanya. Tapi, kedatangan seorang bayi dalam keluarga membuat perhatian dan kasih sayang tersebut seperti terbagi dua, walau merasa cemburu, Tim harus mau bekerjasama dengan saudara kecilnya.

The Boss Baby mengingatkan kita bahwa emosi dan perasaan terkadang bisa mempengaruhi kemampuan kita dalam menyelesaikan dan menilai sesuatu, seperti kecemburuan Tim pada saudaranya. Tapi, ketika kita mampu memandang masalah secara objektif, maka kita bisa melampauinya dan mencapai yang lebih baik.

My Neighbor Totoro

Studio Ghibli punya sederet film-film keren dengan nuansa positif dan penuh motivasi, tapi pilihan terbaiknya adalah My Neighbor Totoro. Film jadul yang sudah dibuat tahun 1988 ini menceritakan tentang dua orang gadis kecil dan ayah mereka yang harus pindah ke sebuah rumah tua untuk bisa lebih dekat dengan ibu mereka yang sedang dirawat di rumah sakit. Kedua gadis ini pun pada akhirnya berteman dengan para roh hutan yang menunjukan mereka berbagai keajaiban dan membawa senyum kembali ke wajah mereka.

Dua bersaudara ini harus pindah ke rumah baru dalam situasi yang sulit, namun mereka pada akhirnya bisa menemukan kenyamanan, kebahagian dan persahabatan. My Neighbor Totoro mengingatkan kita bahwa dalam situasi paling sulit pun, tetap ada tempat untuk harapan dan kebahagaiaan.

Hosting Unlimited Indonesia