Daftar Film ‘Superhero’ Anti-Mainstream

Hosting Unlimited Indonesia

Film-film bertema Superhero atau pahlawan super beberapa waktu belakangan ini menjadi genre film yang sangat dinanti, sebut saja kehadiran dari para The Avengers (Marvel) hingga Superman dan Batman (DC). Tapi, buat kamu yang bosan dengan tokoh pahlawan super dari kedua brand besar ini, masih ada kok superhero yang anti-mainstream.

Superhero berikut ini tidak semuanya memakai kostum ataupun topeng, bahkan sebagian diantaranya memiliki pengalaman buruk sebagai manusia berkekuatan super. Berikut ini adalah judul-judul filmnya :

Hancock

Film yang rilis pada 2008 lalu ini bercerita tentang seorang pemabuk jalanan yang memiliki kekuatan super. Hancock sebenarnya orang yang baik, dia menggunakan kekuatannya untuk menolong orang. Sayangnya, saat menolong, dia juga membuat kerusakan.

Dia pun akhirnya bertemu Ray yang ingin mengubah imej Hancock dari seorang pemabuk menjadi pahlawan super sejati. Hancock juga bertemu istri Ray, Mary yang ternyata ‘mirip’ dengannya. Petualangan Hancock, Ray dan Mary dalam usaha mereka mengubah dunia adalah tema utama film ini.

Chronicles

Chronicles merupakan penggambaran nyata dari ungkapan yang sering kamu dengar dari film-film Spiderman, “bersama kekuatan besar hadir juga tanggungjawab yang besar”. Tiga sekawan Andrew, Steve dan Matt adalah orang ‘cupu’ di sekolah mereka.

Saat pesta di sekolah, ketiganya malah pergi sebuah tempat dimana terdapat lubang yang sangat aneh. Disana mereka menemukan benda aneh yang bersinar-sinar. Ketiganya pun memiliki kekuatan super karena kejadian malam itu.

Awalnya semua baik-baik saja, sampai Andrew lepas kendali dan dua temannya berusaha menghentikan Andrew menggunakan kekuatannya untuk menyakiti orang lain.

Kick-Ass

Kick-Ass memang tidak bisa disebut sebagai pahlawan super, tapi dia menjadi ‘super’ dengan caranya sendiri. Berkisah tentang David “Dave” Lizewski yang ingin menjadi pahlawan super di dunia nyata. Awalnya dia hanya ingin sekedar membasmi kejahatan jalanan dan sebagainya. Tapi, dia akhirnya justru terjebak dalam sebuah kejahatan yang lebih besar.

Disanalah dia bertemu dengan pahlawan yang sebenarnya, mereka adalah Big Daddy dan Hit-Girl, serta tidak lupa dengan Red Mist. Di film keduanya, Kick-Ass menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk turun ke jalan dan membasmi kejahatan.

Birdman

Em… ini bukan pahlawan terbaru dari Marvel maupun DC. Birdman tidak benar-benar bercerita tentang pahlawan super, tapi seorang aktor bernama Riggan Thomson yang menjadi pemeran Birdman, salah satu film superhero yang sangat sukses bertahun-tahun yang lalu.

Riggan sangat ingin mengembalikan masa kejayaan Birdman lewat pementasan Broadway, keinginannya bertambah kuat karena hadirnya kritikan-kritikan pedas terhadap Birdman. Untunglah dia bertemu Mike Shiner yang memuluskan langkahnya.

Itu dia, beberapa film bertema superhero yang anti-mainstream.

Incoming search terms:

Hosting Unlimited Indonesia