Developer Ingress Memisahkan Diri dari Google

Hosting Unlimited Indonesia

Minggu ini, Google membentuk sebuah perusahaan baru bernama Alphabet, Inc. yang akan menjadi perusahaan induk dari Google itu sendiri (baca : Google Kini Dimiliki Perusahaan Ini). Ternyata, perombakan organisasi ini membuat salah satu perusahaan yang dulunya berada di bawah payung Google memisahkan diri dan membentuk perusahaan baru.

Niantic Labs, perusahaan yang dikenal melalui game Ingress, sebuah game yang memanfaatkan GPS dimana para pemainnya harus melakukan ‘hacking’ pada berbagai portal yang biasanya berada di tempat-tempat umum. Melalui sebuah post di Google+, Niantic Labs menyatakan akan berdiri sebagai sebuah perusahaan independen dan tidak lagi berada dibawah Google.

Perusahaan baru ini akan menjalin kerjasama dengan beberapa rekanan baru untuk membawa Ingress ke arah yang lebih baik dengan tujuan yang lebih besar lagi. Tapi, Niantic Labs tidak akan sepenuhnya terlepas dari Google. Walau bukan lagi merupakan anak perusahaannya, tapi Google akan berperan sebagai kolaborator dan backer untuk Niantic Labs.

Dalam post yang sama, Niantic Labs juga mengungkapkan pencapaian dari Ingress dimana game tersebut sudah didownload lebih dari 12 juta kali dan ada lebih dari 250 ribu orang yang telah bertemu dan bermain bersama berkat game ini di seluruh dunia.

“Ingress telah menginspirasi pemainnya untuk terus berjalan selama bermain, sekaligus mengeksplorsi dan menemukan hal-hal baru.”

Hosting Unlimited Indonesia