Kantor Facebook di Indonesia

Hosting Unlimited Indonesia

Setelah sekian lama, Facebook akhirnya membuka kantor perwakilannya di Indonesia, tepatnya di Jakarta. Hal ini menunjukan komitmen jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg untuk tunduk pada aturan yang ada di Indonesia. Pembukaan kantor Facebook di Indonesia ini sebenarnya sudah diketahui pada awal Agustus dimana terjadi pertemuan antara perwakilan Facebook dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Sri Widowati yang akrab disapa Wido ditunjuk sebagai Country Director Facebook Indonesia, saat peresmian kantor baru jejaring sosial biru ini, dia mengatakan bahwa pembukaan kantor ini menunjukan komitmen pada Indonesia dan berusaha memberi dukungan terhadap komunitas dan pengguna Facebook di Indonesia.

Lokasi kantor Facebook Indonesia berada di gedung Capital Place lantai 49, Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Setengah lantai 49 dari gedung ini ‘dikuasai’ oleh Facebook.

Nuansa khas startup dengan corak kebudayaan Indonesia yang khas langsung terasa ketika memasuki kantor ini. Tercermin dari berbagai hiasan mulai dari kertas berbentuk tulisan nusantara dan hewan hingga mural pada tembok-tembok kantor yang bermotif batik.

Bulan Agustus dipilih untuk pengenalan dan peresmian kantor karena dianggap bulan yang spesial bagi Indonesia. Ditambahkan oleh Wido bahwa, Indonesia dianggap sebagai pasar penting oleh Facebook. Hal ini tentu saja tidak lepas dari predikat Indonesia sebagai negara keempat paling aktif di Facebook dan Jakarta sebagai kota ketiga paling aktif.

Hosting Unlimited Indonesia