Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan

Hosting Unlimited Indonesia

Sejak dahulu manusia sudah mengetahui bahwa minyak kepala memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Mulai dari terbukti membantu meningkatkan kerja otak hingga membantu merawat kesehatan gigi. Tapi, khusus pada artikel kali ini, akan dibahas beberapa manfaatnya untuk kecantikan.

Ada banyak sekali manfaat ‘minyak ajaib’ ini untuk kecantikan, mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Berikut ini beberapa diantaranya :

Nutrisi bagi Rambut

Minyak kelapa sudah dikenal sejak lama bisa memberikan manfaat yang sangat baik bagi rambut. Tapi, hadirnya kondisioner modern yang dikemas dalam plastik dan memiliki wangi-wangi bunga menyebabkan banyak orang melupakan kondisioner alami ini.

Sudah terbukti mampu menjadi kondisioner alami dan membuat rambut tetap lembab dan berkilau. Dipercaya juga bisa membantu merawat rambut yang rusak, membantu menata rambut hingga mengurangi ketombe. Cara pemakaiannya sebagai kondisioner hampir sama dengan kondisioner pada umumnya. Setelah keramas, aplikasikan minyak kelapa pada rambut secukupnya lalu tunggu sekitar 5 menit sebelum dibilas.

Perawatan Wajah & Pembersih Makeup

Punya masalah dengan bibir kearing dan pecah-pecah? Coba aplikasi minyak kelapa pada bibir dan rasakan bibir yang lebih lembab sepanjang hari. Punya masalah kulit bawah mata yang sangat rentan dengan garis-garis halus, bengkak dan menghitam? Tinggal aplikasikan saja minyak ajaib ini secara rutin dan rasakan bedanya.

Manfaat lain yang bisa diberikan oleh minyak kelapa adalah sebagai pembersih makeup. Caranya cukup mudah dan hanya membutuhkan satu sendok teh atau mungkin kurang minyak kelapa. Pertama-tama, hangatkan terlebih dahulu satu sendok teh minyak kelapa lalu aplikasikan langsung pada kulit dan makeup akan ‘meleleh’ secara mudah. Setelah seluruh makeup bersih, bilas wajah dengan air hangat.

Manfaat Alami pada Seluruh Tubuh

Teksturnya yang creamy jika berada pada suhu ruangan membuatnya menjadi pelembab tubuh alami yang sangat baik. Ditambah fakta bahwa bahan ini terbukti selain melembabkan kulit kering juga bisa mencegah infeksi kulit. Mengaplikasikan setelah mandi sangatlah tepat dan jika ingin sensasi yang berbeda, bisa ditambah dengan minyak-minyak wewangian seperti peppermint atau lavender.

Mencampurkan setengah cangkir garam laut atau gula dengan setengah cangkir minyak kelapa bisa menjadikannya body scrub alami untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Untuk bagian tubuh yang memiliki kulit agak tebal seperti siku, tinggal tambahkan sedikit garam atau gula lagi.

Banyak orang mungkin yang belum tau bahwa minyak kelapa juga bisa dimanfaatkan sebagai krim cukur, selain mempermudah saat mencukur, krim cukur alami juga memberikan efek melembabkan kulit dan mencegah infeksi karena bercukur. Luar biasa bukan?

Hosting Unlimited Indonesia