Review Film SINGLE, Penuh Canda Galau

Hosting Unlimited Indonesia

Raditya Dika kembali dengan film terbarunya berjudul SINGLE. Di bioskop-bioskop Indonesia, film ini menjadi salah satu daya tarik utama selain Star Wars : The Force Awakens. Seperti film-film sebelumnya, film ini bergenre komedi khas Raditya Dika namun dengan konten yang jalan cerita yang lebih solid dari film terdahulunya namun tetap disampaikan secara sederhana.

Film ini digarap Raditya Dika bersama Sunil Soraya, produser dari film 5 cm dan Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck. Dibintangi oleh 3 komika yaitu Raditya Dika sendiri, Pandji Pragiwaksono dan Babe Cabita.

Sinopsis Film Single (Spoiler Alert!)

Diceritakan ada seorang pemuda bernama Ebi (Raditya Dika), dia tinggal di sebuah rumah kos bersama dua sahabatnya yaitu Wawan (Pandji Pragiwaksono) dan Victor (Babe Cabita). Ebi adalah tipikal pemuda yang tidak bisa bicara dengan perempuan dan belum pernah memiliki pacar hingga kini.

Wawan dan Victor sebenarnya sudah berusaha membantu Ebi dengan segala cara agar bisa mendapatkan pacar. Namun, karakter Ebi yang kurang percaya diri itu membuat kedua sahabatnya juga agak kesulitan dalam membantunya.

Suatu hari, datanglah seorang penghuni kos baru bernama Angel (Annisa Rawles) yang membuat Ebi terpana pada pandangan pertama. Sayangnya, ada sebuah halangan laknat diantara Angel dan Ebi yaitu seorang pemuda yang merupakan teman sejak kecil dan ‘abang-abangan’ dari Angel bernama Joe (Chandra Liow). Dia adalah tipikal lelaki mapan yang kuliah di luar negeri dan menyukai Angel sejak lama.

Perjalanan Ebi dalam mendapatkan atau setidaknya mengungkapkan perasaannya pada Angel tidak berjalan mulus. Mulai dari Ebi yang harus pindah kos, liburan di Bali yang berakhir membuat Angel marah hingga fakta mengejutkan tentang keluarga Angel. Perjalanan yang pada akhirnya mengantarkan Ebi pada sebuah pelajaran baru bahwa hidup ini bukan sekedar memenuhi apa yang kita inginkan, tapi mengetahui apa yang sebenarnya kita butuhkan.


 

Opini tentang film SINGLE

Film ini adalah film perdana yang tidak diangkat dari buku maupun web-series Raditya Dika, di film ini pula Raditya Dika pertama kali bekerjasama dengan Sunil Soraya yang sudah berpengalaman dalam membuat film Indonesia dengan kualitas dan jalan cerita yang sulit dilupakan. Penulisan skenario yang memakan waktu hingga 8 bulan adalah salah satu bukti keseriusan dalam menggarap film ini.

Jika dicermati, dalam film ini bukan sekedar drama komedi. Ada isu-isu nyata yang berusaha diangkat dalam film ini. Misalnya seperti banyak orang yang memaksakan diri untuk menjalin hubungan hanya agar tidak dianggap jomblo atau masih adanya orang yang menyerahkan kehidupan pernikahannya di masa depan pada perjodohan orangtua.

Berikut ini ada beberapa alasan kenapa harus nonton film SINGLE

  1. Ada penampilan istimewa dari Pevita Pearce
  2. Sisi lain dari Pantai di Bali, bukan Kuta dan lebih indah.
  3. Sedikit adegan action yang lumayan bikin kaget.
  4. Penuh dengan canda galau.
  5. Biar tau apa yang terjadi di adegan ini :

Incoming search terms:

Hosting Unlimited Indonesia