Tontonlah Video OK Go Setiap Setahun

Hosting Unlimited Indonesia

OK Go merupakan band rock alternative yang sebenarnya sudah cukup “tua”, mereka memulai debutnya pada 1998 dan masih aktif sampai hari ini. Band ini awalnya digawangi oleh Damian Kulash (vokal utama dan gitar), Tim Nordwind (vokal dan bass gitar), Dan Konopka (drum dan perkusi) serta Andy Duncan (gitar dan vokal). Pada 2005, Andy Duncan meninggalkan OK Go dan akhirnya digantikan oleh Andy Ross.

Kalau bicara soal penjualan album, jumlah fans dan sebagainya mungkin band ini bisa dibilang hanya sedikit diatas rata-rata. Tapi, kalau masalah video musik, OK Go adalah juaranya.

Pada 2006, OK Go merilis video musik untuk lagu “Here It Goes Again”, sebelum ditarik dari Youtube, video tersebut telah menghasilkan lebih dari 52 juta views di Youtube. Memenangkan “Most Creative Video” di ajang Youtube Award 2006 serta “Best Short Form Music Video” pada ajang Grammy 2007.

Segitu saja? Tentu tidak.

Diawal 2012, mereka membuat sebuah video musik yang terbilang cukup gila. Bahkan, persiapan untuk syutingnya memerlukan waktu sekitar 4 bulan. Para personil OK Go memainkan instrumen dari lagu “Needing/Getting” dengan sebuah – mobil.

Mereka mengatur sekitar 1000 alat musik di pinggir jalan di tengah gurun, lalu mengentarai mobil yang sudah diatur juga sedemikian rupa sehingga ketika mobil berjalan maka akan “memainkan” alat musik yang ada di sepanjang jalan.

Wow… Terus apalagi?

 

Sekitar Oktober 2014 lalu, OK Go pergi ke Jepang untuk syuting video musik untuk lagu “I Won’t Let You Down”. Dalam video ini, mereka menggunakan payung… banyak sekali payung.

Mereka memakai beberapa teknologi terbaru seperti drone dan kursi skuter. Buat kamu yang belum pernah menontonnya, mungkin kamu akan sangat takjub dan kebingungan ketika menontonnya pertama kali. Bukan cuma pemakaian teknologi terbaru, koreografi untuk video ini sangat luar biasa.

Karena itulah, menurut sebuah sumber, pembuatan video ini membutuhkan 50-60 kali percobaan untuk setiap bagiannya.

Langsung nonton ah… Eits, tunggu dulu.

Di bulan Maret 2015, OK Go menjadi bintang iklan untuk sebuah toko furniture besar di China. Dalam iklan tersebut, mereka menyanyikan lagu “I Won’t Let You Down” namun memakai konsep dari video musik mereka yang berjudul “The Writing’s on the Wall”.

Video iklan tersebut dipenuhi ilusi optik dan ada satu bagian dimana Tim Nordwind dan Damian Kulash berada di dalam sebuah ruangan berwarna merah dan seakan mampu “mengabaikan” hukum gravitasi.Mungkin setelah berkali-kali menonton, kamu baru sadar bagaimana untuk membuat adegan tersebut.

Selain video-video yang disebutkan diatas, beberapa video OK Go yang wajib kamu tonton setiap tahun adalah :

“End Love” sebuah video yang memakai konsep stop-motion dan slow-motion yang sangat apik.

“This Too Shall Pass – Rube Goldberg Machine” memakai konsep Rube Goldberg Machine, dimana merupakan sebuah …., intinya melakukan sesuatu yang mudah dengan lebih keren dan memanfaatkan reaksi berantai. Tonton aja atau googling.

Hosting Unlimited Indonesia