Wiko Highway Pure 4G

Hosting Unlimited Indonesia

Nama Wiko Mobile mungkin belum begitu dikenal di Indonesia, apalagi produsen ponsel asal Perancis ini baru masuk ke Indonesia sekitar Februari 2015 lalu. Sebagai penanda kedatangan ke Indonesia, mereka tidak tanggung-tanggung meluncurkan 6 smartphone sekaligus untuk berbagai segmen pasar.

Walau mengklaim menguasai lebih dari 10% pasar smartphone di Perancis dan Portugal, tapi sepertinya Wiko Mobile belum berhasil mengambil hati para pengguna smartphone di Indonesia. Apalagi, untuk segmen mid-end, produk yang ditawarkan oleh perusahaan ini belum bisa menyaingi produk Android One dari Nexian, Mito ataupun Evercoss.
Dalam waktu dekat, Wiko Mobile akan meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia, kemungkinan pada Juli 2015 mendatang. Wiko Highway Pure 4G diklaim sebagai smartphone 4G LTE tertipis di dunia saat ini akan menjadi produk terbaru Wiko untuk pasar Indonesia.
Smartphone 4G LTE ini hanya memiliki ketebalan 5.1 mm, bandingkan dengan iPhone 6 dengan tebal 6.9 mm maupun dengan Galaxy S6 dengan ketebalan 6.8 mm. Oke, mungkin Wiko Highway Pure 4G memang tipis, tapi bagaimana dengan spesifikasinya?
Ukuran layar 4,8 inchi, HD, AMOLED dan dilindungi Corning Gorilla Glass 3. Ukuran yang pas untuk digenggam oleh tangan dan tidak ribet. Bagian belakangnya pun terbuat dari kaca yang dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 juga.
Untuk urusan internal, Highway Pure 4G dibekali Android 4.4.4 (KitKat), memakai Snapdragon 401, 1.2 Ghz dan GPU Adreno 306. Memiliki RAM 2 GB dengan memori internal 16 tanpa bisa ditambah dengan memori eksternal (slot micro-SD).
Kamera Highway Pure 4G memakai 8 MP untuk kamera belakang dengan fitur standar seperti autofocus, led flash dan face detection. Sementara, kamera depannya berukuran 5 MP, cukuplah untuk berselfie ria.
Sayangnya, kapasitas baterainya hanya 2000 mAh dan non-removable (tidak bisa dibuka), walau bisa digunakan untuk bermain game kelas menengah, tapi tidak dalam waktu lama. Jadi, tidak begitu direkomendasikan untuk gamer hardcore.
Istimewanya, walau tipis, Highway Pure 4G tidak memiliki bagian kamera yang menonjol di bagian belakangnya serta masih memiliki 3.5mm audio jack. Hadir dalam 4 varian warna yaitu hitam dengan bingkai biru, hitam dengan bingkai emas, hitam dengan bingkai abu-abu serta putih dengan bingkai perak.
Harga Wiko Highway Pure yang sudah support jaringan 4G LTE di Indonesia adalah Rp.3.999.000. Mungkin harga ini terbilang cukup mahal untuk spesifikasi sekelasnya, tapi keindahan (ketipisan) dan performa yang ditawarkan mungkin memang pantas ditebus dengan harga tersebut.
Hosting Unlimited Indonesia